Bentuk komitmen SMK Nurul Huda Ngawen mengirimkan Guru Magang Di PT Indobismar

Sesuai dengan kesepakatan kerja sama yang telah di buat, betikutnya kami mengirimkan guru ke PT Indobismar untuk keperluan pelaksanaan magang guru, yang bertujuan untuk menselaraskan kebutuhan dunia indutri dengan sekolah lewat guru2 magang nantinya, sehingga nanti bapak ibu guru yang telah selesai magang bisa menjadi penyambung lidah dari perusahaan untuk menyampaikan apa yang di dapat selama magang kepada siswa sehingga siswa dapat lebih mempersiapkan diri untuk kedepannya , sebelum meraka dikirim untuk mengikuti sesi magang berikutnya.

Magang guru dilaksanakan pada Tanggal 6 sampai dengan 8 Februari Tahun 2023, dari SMK Nurul Huda Ngawen mengirimkan 2 guru muda yang bertalentan , yang masing – masing mewakili dari 2 jurusan , dari Akuntansi dan Keuangan lembaga, diwakili oleh Bpk. Muhammad Mukhlis, S.Ak, untuk delegasi keuangan perusahaan dan dari jurusan Teknik Komputer jaringan diwakili oleh Bpk. Burhan S.R untuk delegasi dibidang IT,  berarti magang dilaksanakan selama 3 Hari. Selama 3 Hari tersebut semua sinkronisasi dilaksanakan, semua pengetahuan yang didapat nantinya untuk bekal kerjasama yang lebih lanjut.

Banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan selama mengirim guru magang ke PT. Indobismar , seperti akuntansi yang selama ini disampaikan kensiswa adalah pembukuan yang berbeda tentunya dan dengan bukti transaksi yang lebih mudah dan sederhana, tetapi realitanya di perusahaan  bukti transaksi tidak sesistematis dan sesederhana seperti yang kami sampaikan selama ini, karena memang di perusahaan riel, untuk membukukan keuaangan sangatlah di butuhkan ketelitian lebih, karena banyak, dan bermacam2 bentuk bukti transaksi yang mungkin baru bagi kami.

Dari IT juga demikian kalau selama ini yang kami ajarkan hanya bagai mana cara perbaikan, dan cara instalasi,  di PT Indobismar kita diajarkan bagai mana cara memasarkan dan memberi harga suatu produk, yang selama ini belum kita lakukan karena memang masih kurangnya pengetahuan dalam dunia markrting, kami merasa terbantu sekali atas kerja sama yang bagi kami , kami anggap saling menguntungkan ini.

Setelah magang guru selesai rencana selanjutnya adalah mengirimkan siswa untuk melaksanakan magang di PT. Indobismar, untuk magang siswa kami berencana untuk mengirimkan, sebulan setelah magang guru selesai, agar hasil dari guru magang bisa di sampaikan ke siswa terlebih dahulu, sehingga memungkinkan ada siswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan magang tersebut. semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *