Ngaji Jum’at Muda Bersama Ust. H.Umar Syahid

Assalamualaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.

Ngaji Jum’at muda merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di SMK Nurul Huda Ngawen, kegiatan tersebut dihadiri oleh semua guru dan karyawan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepa Allah SWT, pada ngaji tersebut kami sudah merangkum apa yang telah disampaikan Uzt. H.Umar Syahid sebagai berikut :

LARANGAN LEWAT DI DEPAN ORANG SHOLAT


Hadits 1 : Jika salah seseorang sholat dan menempatkan seseuatu didepannya yang menghalanginya dari manusia, dan seseorang hendak lewat didepannya maka hendaklah dia menolaknya dilehernya , jika ia enggan maka hendaklah diperangi karena dia adalah syaithon..( HR. Bukhori Muslim)

Ket : pada hadits lain, jika orang tahu dosanya orang yang lewat didepan orang sholat maka menunggu 40 tahun lebih baik.. (Nah anak anak yang baik…, mulai sekarang jangan lewat didepan orang sholat yaaa..

Bab Menjadikan cinta kepada adzan dan menirukan adzan

QS Fushshilat ayat 32, Dan Barang siapa yang lebih baik ucapannya dibanding orang yang mengajak kepada Allah, neramal sholih dan mengucapkan sesungguhnya sesungguhnya aku adalah orang muslim

Ket. Seandainya orang tahu fadhilah atau keutamaan adzan dan barisan pertama dalam sholat dan hanya bisa mendpatkan lewat undian tentu mereka akan melakukannya….(Nah… Anak shilih sholihah… Mulai sekarang semangat adzan dan segera baris di baris pertama yaaa…)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *