Praktik Elektronika Dasar Pada kejuruan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) Di SMK Nurul Huda Ngawen

Ngawen, 09 Maret 2018, Perkembangan zaman yang sangat pesat dan kemajuan teknologi yang juga mengiringinya, kemampuan dalam pengetahuan mengenai perangkat elektronika memang sangatlah dibutuhkan. Apalagi pada saat ini banyaknya perangkat elektronika yang terebar luas dipasaran dan bisa dikatakan setiap rumah tidak bisa lepas dari yang namanya perangkat elektronika.

Perangkat elektronika pada masa ini sudah  seperti kacang goreng, yang begitu murah dan mudahnya didapat, siapapun tidak ada yang tidak menggunakan perangkat elektronika, mulai dari orang miskin sampai orang kaya.

Maka dari itu karena saking mudah dan murahnya peralatan elektronik sekarang ini, terkadang orang cenderung malas untuk memperbaiki ketika peralatan tersebut rusak, padahal memperbaiki jauh lebih murah dan mudah dari pada membeli baru.

Kerusakan sebuah peralatan elektronik tidak musti berat, terkadang hanya 1 (satu) komponen yang rusak dan sangat murah unutk menggantinya, tetapi karena terbatasnya pengetahuan tentang elektronik sehingga mereka tidak mampu memperbaikinya.

Inilah yang menjadi peluang kenapa kita harus mempelajari perangkat elektronika, Dalam jurusan TKJ pengenalan perangkat elektronika sejak dini menjadi kebutuhan vital, sehingga siswa mampu melakukan perbaikan pada kerusakan ringan pada perangkat elektronik.

Guru Mapel tersebut menegaskan “ Paling tidak ketika anak sudah mengetahui bagaimana arus listrik itu dimanagemen nanti kebelakangnya anak akan lebih mudah membacara kebutuhan suplay daya yang diperlukan sebuah perangkat elektronika” ujar Bapak Muhammad Ari Sobikin,S.Kom selaku pengampu mata pelajaran Sistem Komputer.

Dalam hal ini SMK Nurul Huda Ngawen siap menunaikan amanah untuk kebutuhan insan dimasa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *